Minggu, 27 Januari 2008

Warga Dinar Elok Hijaukan Lingkungan


Sejak pukul 06.00 wib Turman, ketua RT8 RW20 Dinar Elok Meteseh memukul lonceng pertanda kerjabakti rame-rame dimulai. Wargapun segera membersihkan selokan dan memotong rumput di sekitar rumah masing-masing. Tepat pukul 07.00 wib Suparmo Lurah Meteseh dan Daryono Ketua RW 20 memulai menanam bibit pohon mangga di depan Rumah Ketua RT8 sebagai symbol dimulainya Gerakan Semarang Menanam 2007 di wilayah RT8 RW20 Kelurahan Meteseh.
Kemudian dilanjutkan oleh warga beramai-ramai menanam 40 bibit pohon mangga, sawo kecik dan matoa.
Yang menarik program menanam di wilayah RT ini adalah sebab warga menanamnya tidak hanya didepan rumah namun juga ditanam dibelakang rumah. “Sehingga lima tahun mendatang wilayah disini akan tampak hijau dan asri bukan tampak dari depan saja namun juga terlihat dari belakang rumah”ujar Turman, Ketua RT8 RW20 Dinar Elok Meteseh. “Kami lebih mementingkan pohon sebagai resapan air disbanding yang lain, sebab lebih baik air dir diserap disini dari pada terbuang kelaut”ujar Arya, salah satu tokoh warga RT8 RW 20 Dinar Elok.
Suparmo, lurah Meteseh sangat berharap pada warganya agar terus menghijaukan lingkungannya. “Saya mewakili pemerintah kota semarang mengajak seluruh warga Meteseh khususnya di RT8 RW20 untuk terus menanam dan menghijaukan kawasan dan lingkungan”.
Daryono, ketua RW 20 Dinar Elok mengajak RT-RT yang lain untuk juga menanam pohon sebanyak-banyaknya di lingkungan masing-masing. “RT 8 ini mungkin bisa dijadikan contoh bagi RT lainnya di RW20 untuk segera menanam menghijaukan lingkungan.

Tidak ada komentar: